6 thoughts on “Buat SIM di Jerman

  1. mau kasih tambahan bung steve..setau saya sekarang umschreiben bisa kapan aja..tidak harus dalam waktu 6 bulan setelah kedatangan, tapi syaratnya sim indonesianya dibuat sebelom yang bersangkutan datang pertama kali ke jerman.

      • Hi Tono, saya tau ada pengalaman beberapa orang yang bisa langsung Umschreiben. Tapi ada juga yang ga bisa. Tapi ide bagus, sebaiknya tanya dulu ke pihak kota, apakah SIM indonya bisa diumschreiben langsung atau tidak.

      • Utk belajar teori dan terutama yg punya smartphone bisa beli app Fahrschule. Disitu ada semua pertanyaan (sktr 900) dlm Fragenkatalog, berikut penjelasannya tiap pertanyaan. Juga ada Prüfungsimulation utk latihan. Menurut saya praktis banget, apalagi utk isi waktu selama di kereta 🙂

Komentar ditutup.