6 thoughts on “Butuh waktu berapa lama untuk persiapan ke Jerman?

  1. trima kasih infonya,ada yg mau saya tanyakan,kalian ikut beasiswa atau mandiri ya studi di jerman,kita bisa nyambi kerja gak di jerman?kalau bawa istri dan anak kira2 gimana menurut kalian?

    • Kami kesini dengan biaya sendiri dan kerja sambilan waktu kuliah. Bawa istri dan anak ada peraturannya sendiri. Istri dan anak hanya bisa dibawa ke Jerman kalau kamu sudah mempunyai resident permit. Uang jaminannya juga harus menjamin istri dan anak. Lebih baik coba tanya ke kedutaan Jerman di Indonesia untuk lebih pastinya.

  2. saya afifah sekarang saya kelas 3 SMA .. beberapa minggu yang lalu saya mengikuti seminar tentang kuliah diluar negeri .. mulai dari situ saya jadi tertarik buat kuliah di jerman .. tapi kesiapan bahasa jerman saya minim sekali .. lalu kalau kita gk punya saudara dan info apa apa untuk kuliah di jerman bagaimana , sedangkan untuk memakai bantuan agen saya masih ragu .

  3. saya firdaus saya ingin sekali studi di jerman. saya sudah membaca beberapa artikel mililk anda di sini, yg saya mau tanyakan ialah anda agaen atau bukan? seandainya saya menggunakan service anda saya harus membayar anda berapa? oh ia saya minta tips dari anda keluarga saya tidak support untuk studi di german bagaimana caranya agar dalam menjelaskkan kepada ortu bahwa kuliah di jerman tidak mahal, karena keluarga saya sudah memetok mahal saja. lalu untuk saya yg kurang mampu apakah biaya jaminan nya bisa menggunakan dana pinjaman? tips dari anda apa? saya sangat senang dan berterima kasih kepada anda atas informasi dan jawaban dari anda.

    • Kami bukan agen. Kami pernah studi di Jerman, sekarang bekerja dan berkeluarga di Jerman. Jadi kami ngalamin banyak selama studi dan bekerja di Jerman. Berawal dari blog ini untuk tempat share pengalaman dan info mengenai studi di Jerman, semakin banyak orang yang mengontak kami untuk konsultasi lebih secara privat. Karena itu kami menawarkan service ini yang sebenarnya bertujuan untuk membantu orang Indonesia yang ingin studi di Jerman. Mengenai servicenya kamu bisa baca secara detail di https://studijerman.wordpress.com/service-untuk-studi-di-jerman/. Untuk menjelaskan ke orang tua mengenai biaya, kamu harus ada perbandingan antara studi di Jerman dan di Indonesia, jadi orang tua bisa mengerti perbedaan biayanya sebesar apa. Selain itu di Jerman kesempatan untuk dapat pekerjaan sebagai student selama libur semester cukup besar, itu juga bisa membantu biaya studi dan hidup di Jerman. Mengenai yang biaya jaminan itu syarat mutlak untuk perpanjang visa setiap 1 atau 2 tahun. Jadi kamu harus punya dana tersebut selama kamu di Jerman.

Komentar ditutup.